Musik Halal?

▶️ MUSIK HALAL ?

๐Ÿ“กLink Youtube :
https://youtu.be/S-i3vE1kvk0

Rasulullah ๏ทบ telah mengingatkan kepada umatnya bahwa akan datang sebagian dari umatnya yang menghalalkan apa yang telah Allah haramkan, seperti menghalalkan zina, sutera, minuman keras, dan alat-alat musik. Mereka lebih asyik untuk bernyanyi dan mendengarkan musik sebagai obat pelipur lara kehidupan dibandingkan membaca dan mendengarkan Al-Qur’an. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

ูˆَู…ِู†َ ุงู„ู†َّุงุณِ ู…َู†ْ ูŠَّุดْุชَุฑِูŠْ ู„َู‡ْูˆَ ุงู„ْุญَุฏِูŠْุซِ ู„ِูŠُุถِู„َّ ุนَู†ْ ุณَุจِูŠْู„ِ ุงู„ู„ّٰู‡ِ ุจِุบَูŠْุฑِ ุนِู„ْู…ٍۖ ูˆَّูŠَุชَّุฎِุฐَู‡َุง ู‡ُุฒُูˆًุงۗ ุงُูˆู„ٰูۤ‰ِูٕƒَ ู„َู‡ُู…ْ ุนَุฐَุงุจٌ ู…ُّู‡ِูŠْู†ٌ

“Di antara manusia ada orang yang membeli percakapan kosong untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa ilmu dan menjadikannya olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.” (QS. Luqmฤn  [31]:6)

Imam Ibnu Katsir rahimahullah dalam tafsirnya menjelaskan bahwasanya setelah Allah menceritakan tentang keadaan orang-orang yang berbahagia dalam ayat 1-5, yaitu orang-orang yang mendapat petunjuk dari firman Allah (Al-Qur’an) dan mereka merasa menikmati dan mendapatkan manfaat dari bacaan Al-Qur’an, lalu Allah Jalla Jalaaluh menceritakan dalam ayat 6 ini tentang orang-orang yang sengsara, yang mereka ini berpaling dari mendengarkan Al-Qur’an dan berbalik arah menuju nyanyian dan musik. (Tafsir Ibnu Katsir, hal. 556/3)
 
Hendaknya seorang muslim bertakwa kepada Allah dengan meninggalkan musik dan menggantinya dengan Al-Qur’an yang sudah jelas jika membacanya mendapatkan pahala dan mendengarnya akan mendapatkan banyak faidah.

Allahu Ta’ala a’lam bishawab
-------
Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR.MUSLIM]

♻️ Silahkan disebarluaskan
๐Ÿšซ Dilarang menambah dan mengurangi isi poster/video ini tanpa izin

Akun-akun resmi Ustadz Khalid Basalamah:
Youtube LIVE : https://www.youtube.com/c/khalidbasalamah/live
Instagram : https://www.instagram.com/khalidbasalamahofficial/
WhatsApp Channel : https://s.id/ChannelWhatsAppOfficialKHB
Facebook Fanpage : https://www.facebook.com/khalidzeedbasalamah/
Twitter : https://www.twitter.com/ustadzkhalid
TikTok : https://tiktok.com/@ustadzkhalidbasalamah
Threads : https://threads.net/@khalidbasalamahofficial
Telegram Channel : https://t.me/khalidbasalamahofficial
Audio Mp3 Soundcloud : https://soundcloud.com/khalidzeedbasalamah

#khalidbasalamahofficial #khalidbasalamah #khalidzeedbasalamah #ustadzkhalidbasalamah

0 Komentar