KEFAKIRAN AKIBAT DARI AMBISI KEHIDUPAN DUNIA



📡Link Youtube :
https://youtu.be/xHubFwp_L3E

Seorang muslim wajib beriman dengan adanya kehidupan akhirat. Disana akan di balas setiap amalan-amalan yang sudah kita lakukan selama di dunia, baik itu amal shalih atau amal keburukan. Jika, seseorang senantiasa istiqomah selama di dunia mengerjakan amal shalih maka Allah akan balas ketika di akhir dengan berbagai macam kenikmatan, begitupun jika seseorang senantiasa berbuat kemaksiatan selama di dunia dan meninggal dunia tanpa sempat taubat terlebih dahulu, maka balasannya adalah adzab Allah yang pedih ketika di akhirat. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ (7) وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ (8

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.” (QS. Al Zalzalah [99]: 7-8)

Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah berkata, “Ayat ini memotivasi untuk beramal baik walau sedikit. Begitu pula menunjukkan ancaman bagi yang beramal jelek walau itu kecil.” (Taisir Al Karimir Rahman, hal. 932).

Jangan sampai kita korbankan kehidupan akhirat yang kekal dengan mengejar kehidupan dunia yang sebentar, karena ia rakus terhadap harta sehingga tidak memperdulikan halal dan haram apa yang ia cari dari sebagian kecil kenikmatan di dunia yang Rasulullah ﷺ telah mengingatkan kepada kita jika ambisi tujuan hidup kita dunia maka Allah akan cerai beraikan urusannya dan yang ia dapatkan melainkan hanya sebatas apa yang sudah Allah tetapkan tidak lebih.

Allahu Ta’ala a’lam bishawab
-------
Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR.MUSLIM]

♻️ Silahkan disebarluaskan
🚫 Dilarang menambah dan mengurangi isi poster/video ini tanpa izin

Akun-akun resmi Ustadz Khalid Basalamah:
Youtube LIVE : https://www.youtube.com/c/khalidbasalamah/live
Instagram : https://www.instagram.com/khalidbasalamahofficial/
WhatsApp Channel : https://s.id/ChannelWhatsAppOfficialKHB
Facebook Fanpage : https://www.facebook.com/khalidzeedbasalamah/
Twitter : https://www.twitter.com/ustadzkhalid
TikTok : https://tiktok.com/@ustadzkhalidbasalamah
Threads : https://threads.net/@khalidbasalamahofficial
Telegram Channel : https://t.me/khalidbasalamahofficial
Audio Mp3 Soundcloud : https://soundcloud.com/khalidzeedbasalamah

#khalidbasalamah #khalidbasalamahofficial #ustadzkhalid #ustadzkhalidbasalamah #khalidzeedbasalamah

0 Komentar