Doa Mohon Ampunan Allah


 ๐Ÿ“Ž Doa Meminta Ampunan di 10 Malam Terakhir Bulan Ramadhan (Lailatul Qadar)

__


 ุนَู†ْ ุนَุงุฆِุดَุฉَ ู‚َุงู„َุชْ ู‚ُู„ْุชُ ูŠَุง ุฑَุณُูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ ุฃَุฑَุฃَูŠْุชَ ุฅِู†ْ ุนَู„ِู…ْุชُ ุฃَู‰ُّ ู„َูŠْู„َุฉٍ ู„َูŠْู„َุฉُ ุงู„ْู‚َุฏْุฑِ ู…َุง ุฃَู‚ُูˆู„ُ ูِูŠู‡َุง ู‚َุงู„َ  ู‚ُูˆู„ِู‰ ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุฅِู†َّูƒَ ุนَูُูˆٌّ ุชُุญِุจُّ ุงู„ْุนَูْูˆَ ูَุงุนْูُ ุนَู†ِّู‰


Dari ‘Aisyah –radhiyallahu ‘anha-, ia berkata, “Aku pernah bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa do’a yang mesti kuucapkan?” Jawab Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Berdo’alah: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (artinya: Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf—menghapus kesalahan–, karenanya maafkanlah aku—hapuslah dosa-dosaku–).” (HR. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850.)


Para ulama menyimpulkan dari hadits di atas tentang anjuran memperbanyak do’a “Allahumma innaka ‘afuwwun …” pada malam yang diharap terdapat lailatul qadar. Do’a di atas begitu jaami’ (komplit dan syarat makna) walau terlihat singkat.


๐ŸงพSumber https://rumaysho.com/3513-doa-malam-lailatul-qadar.html

__


Bebas Share dan Save tanpa Crop❗


@hayaatussunnah x @thesunnah_path


๐Ÿ“ฉ

YouTube, Threads, Telegram, Tiktok

@hayaatussunnah_

__


#posterdakwah #dakwahsunnah #dakwahsalaf

0 Komentar